Kontributor Naskah

Siska Lestari Apriani

Biasa dipanggil Siska. Menjadi fasilitator di SAI pada tahun 2010-2013, sempat istirahat dr aktivitas mengajar selama 2 tahun dan kembali bergabung dari tahun 2016-sekarang karena passion yang terus memangggil.
Menulis adalah passion lain yang terus berusaha dihidupkan. Pernah mencatatkan beberapa karya di Eramuslim.com dan Republika edisi Jawa Barat.

Dwi N. Priharto

Masih berusaha membenahi jiwa dan raga, membangun manfaat pribadi kepada semesta. Pernah kuliah di Lombok, NTB dalam jangka waktu maksimal :D, ‘sambilan’ bermain bersama anak-anak, remaja, dan orang dewasa sebagai fasilitator lembaga outdoor/pengembangan diri yang didirikan bersama teman-temannya. Saat ini mengajar di salah satu sekolah yang tak jauh berbeda kegiatannya dengan ‘sambilan’ waktu kuliah, yaitu di Sekolah Alam Indonesia.

Miss Diani

A blessed Mother, lucky Wife, English teacher and forever Learner. I’m a blessed Mother of a daughter & a son who inspire my writing & my playful side. I’ve been teaching in SAI for 5 years as classroom Teacher, and other 5 years as English Teacher.

Diah Hutami

Bergabung dengan Sekolah Alam Indonesia tahun 1999. Membaca dan menulis puisi merupakan hiburan tersendiri. Mengamati dan menganalisa serta mengaitkan satu dengan yang lainnya adalah keasyikan dalam sebuah perenungannya. Tahun 2001 menikah dan kini telah dikaruniai 4 orang anak. Tahun 2015 diamanahi menjadi Litbang Sekolah Alam Indonesia.

Meutia

Part-timer teacher, life-timer student.
Gemar berpetualang melalui karya orang lain berupa buku & film ataupun melakukannya sendiri.

Dian Hayati

Ibu 3 pemuda/i. Mulai belajar sebagai guru SAI tahun 2002. Belajar menulis utk menghidupkan kata dari aktifitas org lain maupun diri sendiri. Berusaha menyelami dalamnya hati anak kandung, anak murid dan anak manusia. Menapaki bumi di antara birunya langit dan danau juga gunung dan gelombang untuk mengikis semua kesombongan diri. 2012- 2017 menjadi Ketua tim pembentukan high school SAI dan lanjut sebagai Kepala sekolah SAI BLESS.

Mis Mimi

I am a facilitator, Trainer in Sekolah Alam Indonesia. Manager of Green Voices, Member of School Board (DS) & Head Of HRD. I love singing and composing the Educative Children Songs: SAI Album. I love Reading & WRITING. I am also a happy & Long life Learner Mom. “Never too LATE to learn to ride and WRITE”.

Krisna Darmaguna Ayel

Lahir di Bengkulu 34 tahun yang lalu dan bergabung di Sekolah Alam Indonesia sejak awal tahun 2007. Berbekal pendidikan akhir dari fakultas psikologi dan berpengalanan sebagai theraphist Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) sejak tahun 2000. Dari awal bergabung di SAI beliau diamanahi untuk menangani siswa ABK. Karena kecintaannya kepada siswa siswi ABKPada tahun 2013, mulai menggawangi Inklusive Special Treatment Centre (ISTC) sebuah kelas khusus bagi ABK di sekolah reguler. Hobbynya beraktifitas out door dan membuat rancang bangunan sehingga ia lebih sering disebut “tukang” oleh rekan-rekannya. Kini ia tinggal di Cinere Depok bersama ketiga putra-putrinya.

Asep Danan Diria

Menekuni profesi mengajar dan bergabung di SSi sejak 2001. Biasanya berbagi wawasan dan kebahagian dengan menulis lirik lagu, merasa TDK cukup untuk berbagi, mulai mencoba berbagi ilmu dengan menulis
Aku ingin berbagi pengalaman dg menulis ttg berkebun, matematika yg menyenangkan, pengalaman yg berkesan, dan banyak LG.

Dian Arifianti

Lebih dikenal dengan nama Pipin. Bergabung di SAI mulai Desember 1998. Membaca, membuat goresan pada kertas serta traveling kegiatan yang senang dilakukan. Mpek-mpek, coklat dan es krim jadi makanan yang disukai. Senang sekali kalau ada yang mau beliin. Mengajar dan belajar banyak hal menjadi hobby yang mengasyikan. Menikmati puisi, musik, lukisan tapi hanya sekedar jadi penikmat karena tidak bisa membuatnya. Setelah guru kelas, litbang, hampir 5 tahun ini dapat amanah menjadi Project Manajer merangkap Kep Sek SAI cabang Cibinong. Akan segera lengser ke prabon niih. Ikutan nulis di buku SAI, Berjuta Bintang di Langit Sekolahku, Sekolah yang Membebaskan dan Karakter Building. Ingin punya buku sendiri supaya ada yang bisa diwariskan dan jalan-jalan dari menulis buku.

Alimsyah

Part-timer teacher, life-timer student.
Gemar berpetualang melalui karya orang lain b

Seorang guru di Sekolah Alam Indonesia sejak tahun 2006. Pernah bekerja di LSM bidang penyuluhan kesehatan di sekolah dasar daerah jakarta timur pada tahun 2005-2006. Tahun 2002-an pernah bergabung di lembaga MER-C sebagai relawan disana. Buku yang sudah dihasilkan bersama dengan Kang Yudha adalah tentang OTFA SAI.

Rila Anggraeni

Seorang pembelajar dan pencari ilmu. Sempat merasakan dunia broadcasting dalam sebuah komunitas televisi online streaming sebelum bergabung dengan Sekolah Alam Indonesia Cibinong pada tahun 2016. Aktivitas sekarang yaitu menjadi guru Bahasa Inggris di SAI Cibinong.

Ainun Nurul Fitriyah

Biasa dipanggil Ainun/Fitri. Lahir di tengah keluarga yang hangat di daerah sejuk Sukabumi, Jawa Barat. Menyukai Membaca, menulis, memasak dan travelling. Bergabung dengan Sekolah Alam Indonesia (SAI) sejak 2006. Sangat tertarik dengan pembinaan dan pendidikan anak remaja. Berdiskusi, dengarkan curhat dan jalan bareng para siswa menjadi kegiatan sehari-hari. Saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah SL (Sekolah Lanjutan – Level SMP) SAI
“We had a plan and Allah has also planned everything for us. If something goes wrong, it went wrong for good reason”

Dwiantika

Alhamdulillah tahun 2014 tepatnya bulan Oktober Allah mengijinkan saya bergabung dengan Sekolah Alam Indonesia sebagai fasilitator. Sebelumnya pernah mengajar di sebuah Sekolah Taman Kanak-kanak Tadika Ash Shofwan selama 7 tahun. Salah satu hal yang membahagiakan adalah di beri kesempatan untuk selalu bercengkrama bersama anak-anak. Karena bersama segudang ilmu bisa kita dapatkan. Hal yang pasti menghampiri kita adalah kematian, saya bercita-cita sebelum kematian menjemput, saya ingin melahirkan tulisan yang akan menjadi salah satu amalan bermanfaat untuk umat. Menyatukan aksara demi aksara agar menjadi bermakna adalah hobi dari dulu hingga kini.

Sulaeha

Hanya manusia biasa yang menyukai dunia anak Karena itu dari SD mempunyai cita-cita menjadi guru dan alhamdulillah dengan izin Allah saya dapat merealisasikan cita-cita tersebut. Mempunyai hobi menjelajah baik menjelajah daerah baru ataupun menjelajah dunia maya. Memiliki nama pena Eha_nich. Mulai mengajar sejak tahun 2005 di sebuah sekolah swasta di daerah cimanggis dan mulai bergabung dengan Sekolah Alam Indonesia tahun 2011. Saat ini Allah beri amanah mengajar di kelas 7 Sekolah Alam Indonesia Cipedak.

Saifullah Elfatih

31 tahun lahir di Sukabumi, saking sukanya sama bumi ia berkeinginan untuk menjelajahi bumi, Saat ini aktif sebagai salah seorang Fasilitator di Sekolah Lanjutan Sekolah Alam Indonesia. Ala kulli hal, cocok banget dengan keinginannya untuk menjelajah alam. Hobinya main panahan, apalagi jual alat panahan, hobi banget…. hehe… (hati-hati profil ini mengandung unsur iklan, upss..). Sedang berupaya mensinkronkan antara pendidikan bisnis dan bisnis pendidikan. Karena ia yakin bahwa keduanya bisa berjalan beriringan. Untuk itu, ia menamatkan studi magisternya di bidang Manajemen pendidikan.

(Visited 74 times, 3 visits today)